21.2.13

Widget Music Player untuk blog elo yang keceh

Kunyuknya: 
Yuhuu. Gimana kabarnya? Alhamdullilah kalo baik. Dan GWS deh kalo kurang baik.
Ini gue habis ngotak/i blog. Dan karena menurut gue info ini bener-bener bermanfaat buat para blogger pemula *ya kalo yang udah senior, udah basi kali yah*, jadi gue mau share nih widget pemutar musik di blog yang menurut gue (lagi) paling keceh dibanding widget yang lain.

Kelebihan dari widget musik player yang bakal gue share ini diantaranya:
1. Skin widget yang bisa kita pilih sendiri *walau terbatas, tapi diantaranya pasti ada yang nyangkut di mata kalian deh*
2. Terkadang ada beberapa widget musik player yang lagunya limited. Jadi bikin kita gak leluasa nentuin sendiri lagu yang pengen diputer. Nah dengan widget ini, dijamin semua lagu yang elo pengen ada. Karena menggunakan url 4shared ataupun youtube.
3. Dari segi letak widget, ni widget gak ganggu pandangan mata di blog keceh kita. Bisa kita tentukan di atas ataupun di bawah blog.
4. Bisa pasang beberapa playlist lagu yang elo banget deh.
5. Compartible dengan semua jenis browser, dari si serigala (mozilla fireFOX), sodara mbah gugel (GOOGLE chrome), atau drama di panggung (opera) dan browser yang lain.
6. Terakhir, support untuk blogspot, wordpress, dan tumblr.

Nah makin penasaran dan pengen tau kan gimana widget music playernya? But, sebelum dibaca dan di praktekin, gue minta lo bilang ini
" saya janji akan mengshare artikel di blog ini ke semua akun sosial media saya dan menjadi subscribenya setelah ngebaca artikel ini "
Oke! Cukup tau aja deh kalo lo ngelanggar :k:

Kita mulai yak :h:
Langsung saja ke TEKAPE 
Pilih skin yang diinginkan seperti pict dibawah
Gue milih yang biru sih, karena biru lebih itu tenang dan indah, langit dan air laut mungkin :h:

Udah pilih skin, lanjut ke Edit Playlist dengan klik NEXT. Disini elo diminta untuk nulis judul dan url lagunya. Untuk URL lagu, gue rekomendasiin nyari di youtube aja deh.
Example gue dengan lagu Fly With Me (soundtrack Tinkerbell). Copy link youtubenya (lihat pict)
Lalu paste di TEKAPE tadi pada bagian Edit Playlist. Tulis judul lagu dan URL lagunya (link youtube)
Udah? NEXT! Disini elo diminta mengatur setting media playernya nih.
Autoplay : centang kalo pengen musik di putar secara otomatis saat blog elo dibuka, gausah centang kalo gak.
Shuffle Playback : centang kalo pengen playlist lagu diputar secara acak dan berulang kali, gausah kalo gak.
Default volume : tentuin berapa volume musiknya.
Repeat mode : pilih Play Playlist Once kalo cuma pengen playlist lagu diputer sekali, Repeat Playlist kalo pengen playlist lagu diputer berulang kali, dan Repeat Item untuk muterin per item lagu berulang kali.
Placement of Player Bar : Bottom untuk di bawah blog, dan Top untuk di atas blog.
Show Playlist by Default : centang bila ingin daftar playlist di munculkan, gausah kalo gak.
Lihat contoh pada pict ini

Akhirnya sampe di tahap terakhir. Klik DONE. Akan muncul kode html yang siap meluncur di website elo. Copy dan Pastekan link tersebut ke Template > Edit HTML di bawah kata </body> atau bisa juga di Tata Letak > Add gadget.
Dan widget music player pun udah tertata elok di blog elo.
Makin betah pengunjung blog untuk berlama-lama ngebaca artikel yang ada di blog elo.

Jangan lupa tinggalkan komentar di kolom bawah ini yaa :h:
Dan sesuai janji yang udah dibaca di atas, hayo hayo share share dongs :k:

Tengs udah mau berkunjung.

({ting})
:l:
Poskan Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...