Sunday, April 20, 2014

First Stop Motion - Happy Birthday, @Kaduuut

"Alhamdullilah.."
Keluar kelas dengan wajah penuh senyuman. Padahal baru beberapa detik yang lalu wajah dipenuhi kerut-kerutan abstrak dari yang bentuk zig zag sampe ke bentuk pulau-pulau di Indonesia dengan nama daerah masing-masing pulaunya. 

Mata kuliah di minggu kedua bulan Maret ini berakhir di hari Jumat, 14 Maret 2014 dengan menenteng seabrek tugas kuliah. Selama masih berstatus mahasiswi, gak akan pernah ada kata wik'en, kecuali saat libur semesteran. Hidup MAHAShitWA!!!

Dengan tergopoh-gopoh akibat membopong 3 bijik buku kampus yang masing-masingnya menyandang label 'berat bersih : 5kg, tidak termasuk cover depan-belakang' gue hampiri si doi yang dengan manisnya nunggu di pojokan kampus.
"Sori yang, lama"
"Gak apa. Yaudah yuuuk"
Bruuuk!!! Pantat sudah mendarat tepat di jok motor. Rumaaaah, akuh pulaaang!!

Ya begini lah tiap malemnya, kelar MK jam setengah-sembilan-malem, dengan sisa-sisa semangat pulang dari kampus ke rumah di anter sama doi. Sudah sebulan lebih seperti ini, menjadi sesosok 'perempuan'nya yang merepotkan. Pulang kerja langsung ngampus, di anter doi. Malemnya musti anterin pulang lagi. Penderitaan doi gak setengah-setengah, jarak dari kampus ke rumah itu kalo dihitung pake waktu perjalanan dengan kecepatan 20km/jam bisa mencapai 1 jam.

"Mampir ke MM bentar yang. Mau beli ATK"
"Oke"

Karton, done. Spidol warna, tjakep! Kertas HVS, kemaren udah nyolong dari kantor. Pensil....pensil!! Lah, dirumah ada kok. Hmmm apa lagi? Kertas origami??!!!
"Mbak, kertas origami dimana ya?"
"Kepo lo!!"
"Oh oke. Gue move on ke toko sebelah aja"
"Eh nggak mbak. Maaf. Saya lagi PMS. Di pojokan sana mbak. Sebelah amplop"
Segera gue hampiri tempat tersebut.

Akhirnya kelar!! Gue berlari-lari kecil kearah motor doi terparkir. 
"Nah sudah. Yook pulang"
"Eh emang itu buat apa?"
"Untuk tugas si bekti" gue bergumam "Maaf ya Allah, aku bohong"

Home Sweet Homeeeee!!!
Selepas mandi dan istirahat beberapa menit, gue buka hasil belanja tadi. Dan disinilah kerempongan terjadi di dalam istana kecil gue. 
Beberapa senjata yang lupa gue foto sebelum dimulai, terpaksa deh gue comot dari gugel. Gak lupa gue cantumin sumber kok.
1. Kertas Origami
pict source
 2. Karton
pict source
3. Spidol warna-warni
pict source
4. Dan perlengkapan pendukung laennya
pict source
5. Dan yang terakhir tapi bukan perlengkapan akhiran, karena ini barang yang paling penting, KAMERA
pict source
Gak punya tripod bikin gue make kamera tab buluk gue.
Lanjut oprek-oprek. 

Sebenernya gue udah mau bikin ginian pas hari jadi 1th gue dan doi, 6 Februari 2014 kemaren. Tapi mepet banget karena saat itu beberapa hari gue dilanda kemalasan hebat. Dan berakhirlah di hari ulang tahunnya gue buat ginian.

Konsep stop motion ini terinspirasi dari beberapa video stop motion di youtube dengan viewernya yang udah puluhan ribu bahkan jutaan. Dari banyaknya video stop motion, gue paling suka buatannya "BOOGI". Dari situlah inspirasi opening stop motion gue. Keren banget buatan dia. Ngarep bisa seketjeh itu, tapi dapetnya gini doang. Penasaran? Klik diSINI

Menghabiskan waktu sekitar 28 jam beserta 2 rentet sachet kopi untuk pertahanan mata dari serangan kantuk, akhirnya bim salabim bukan sulap juga sihir tapi usaha, kelar juga video Stop Motion perdana gue. 

Dan begini lah hasil dari 571 foto yang gue ambil dan di jodohin satu-satu bareng lagu yang gak cocok banget sebagai tema ulang tahun.

Jangan di skip dong. Liat dulu videonya, kasih kritikannya ^^ Hehe

Jambi, 20 April 2014 23:07wib - Besok Senin lagi? Halaaah MONster DAAAAAAAAY.

0 yg ngoceh:

Post a Comment