Tuesday, April 15, 2014

Hari itu....


Hari itu dari pagi sampe sore di kantor sih biasa aja. Dengan beberapa jam nyolong waktu kerja untuk blogwalking. Hari itu gue masih tetap keukeh menjadi blogger yang aktif banget blogwalking dan dengan postingan di blog sendiri turut ikutan keukeh kosong melompong.

Hari itu gue lupa gimana kejadiannya. Karena hari itu tanggal 28 Februari 2014, itu berarti udah hampir 2 bulan berlalu. Tapi ada 1 kejadian yang gak akan pernah gue lupa. Gak akan!!

Kejadiannya begini :

Jumat, 28 Februari 2014 5:00pm

Gue menatap nanar dengan wajah sedih berikut bahagia -kalo dideskripsiin dengan tulisan jadi begini :'3- ke layar komputer kantor. Gue tatap satu-satu, mulai dari layar komputer, keyboard, mouse, brankas, sampe buku piutang.

"Kalian jangan takut ya. Gue cuma sebentar. Gak akan lama. Bukan tuk meninggalkanmu, selamanyaaa. Aku pasti kan kembaliii #malahnyanyi. Tenang, gue bakal balik lagi besok. Kalian jaga diri baik-baik pokoknya. Dan pastikan jaga hati kalian buat gue. Cuma buat gue. Terutama lo, keyboard. Siapa lagi yang sering mandiin lo pake aer minum kalo bukan gue. Trus elo brankas, siapa lagi yang bisa bikin lo jadi pusat perhatian sejak kejadian kunci lo ilang waktu itu kalo bukan gue. Pokoknya gue sayang kalian"
Karena kejadian itu, ntah kenapa bos dan temen kerja menjauh dari gue.

Gue pergi dari tempat peraduan nasib dompet dan berlalu menuju ke rumah. Baru juga sampe depan gerbang, gue sudah disambut dengan adek yang paling kecil. Yaaa gue emang gitu, jadi kakak yang paling disayang sama adek, tapi musti .....
"Mbak Wulan, mintak uit celibu. Kan sayang ami"
(Mbak Wulan, minta uang seribu. Kan sayang kami-kami itu aku bagi anak kecil-)
Iya, musti keluar duit dulu baru disayang.

Gue pun ngeluarin duit, masuk ke rumah, mandi, dan langsung mendaratkan pantat ke lantai di ruang keluarga dengan perlahan namun pasti selayaknya pesawat terbang. Bahkan ada pilotnya berikut penumpang. Nyalain televisi, spongebob menyambut. Udah lama banget sejak gue menjabat jadi mahasiswi plus karyawan gak pernah nonton pilem spongebob dan hari itu gue bernostalgia.

Jumat, 28 Februari 2014 6:40pm

Nada dering sms di hape gue terdengar. Buru-buru gue raih tu henpon yang tergeletak malu-malu di sebelah kanan gue.

Mata berbinar. Mimik muka yang tadinya :( menjadi :) plus ' jadi :') tidak lupa 3 karena gue tetap tampil unyu saat kapanpun :'3 . Bahagianya saat itu tak bisa diucap dengan kata-kata. Gue baca smsnya
From : Ibuk
Content : Lan, jemput ibu di simpang angkot
oh salah. Gue salah baca.
From : Twetheeer (89887)
Content : @BloggerEnergy: Yang layak dapetin award BE Female edisi bulan ini adalah @ABCECIIIL. Selamat, Gyerz yg paling semangat blogwalkingnya.  
Keadaan yang bikin gue jarang banget nyempetin waktu mantau mention di twitter dan bahkan ngetweet, jadi gue jodohin saja sms dan twitter.

Usai baca isi sms itu, gue salto sambil khayang. Beragam gaya selebrasi gue lakuin. Bahagia banget dah. Rasanya gak nyangka. Kayak mimpi. Gue pasat-pasatin isi sms, gak ada yang berubah. Gue cubit paha, takutnya cuma mimpi. Dan "AAUUCCHHHHY" sakit ternyata. Gue gak lagi mimpi!!! Gue pun masuk ke kamar ibuk, peluk cium ibuk "Buk, Wulan berhasil buuuuk". Ibu gue ngejawab "Hah?!! Beneran nak? Kamu berhasil? Syukurlaah. Ibu seneng dengernya. Jadi, kapan makan-makan?" #lah

Takut si twitter salah kirim, gue pastiin via pc. Buru-buru gue buka hati laptop. Pasang modem. Connect. Buka tab-twitter. Cek mention. Dan benar ternyata............ gue cantik. Eh, gue gak salah.


Ini kali pertamanya gue dapet award selama gue terjun di dunia per-blog-an yang sudah hampir 2 tahun, itu berarti PERDANA. Award yang gak pernah gue harepin buat ngedapetinnya karena gue tau banyak Gyerz lain yang lebih pantas. Award yang terlampau unyu dengan warna pink terkhusus bagi Gyerz Female yang gak banget untuk gue karena gue gasuka warna pink. Award yang merubah pola pikir dan hidup gue, karena gue mendadak jadi doyan baca dan nulis. Benar saja, gue jadi menggebu-gebu dengan segala sesuatu hal yang berbau blog karena award PERDANA ini.
Sebagai penutup, biar gue ngerasa jadi artis-artis yang lagi ada di ajang penerimaan penghargaan, ada baiknya gue naik ke atas panggung dan menyampaikan rasa bahagia gue.
"Terimakasih banget untuk bentuk apresiasinya ini. Gue gak akan bisa seperti ini kalo gak ada kalian. Sumpah. Gue gak nyangka banget. Dari ratusan Gyerz yang gue jamin jauh lebih keren dari dari gue, gue bisa dapet penghargaan ini. Aaah gue bahagia banget. Gueee gak tau mau ngomong apa lagi. Gueeee terharu" 

Intinya, dari hal ini gue makin cinta banget sama komunitas blogger ini. Mereka menghargai segala hal yang dilakukan membernya. Dari hal besar hingga hal kecil seperti gue ini. Apalah arti blogwalking? ucap gue. Dan mereka menjawab Blogwalking lo begitu keren. Dari kejadian ini pula gue merasa punya arti dengan hal kecil yang gue lakuin. Seakan ada yang mendorong dari belakang untuk terus melangkah maju. Aaah GUE SAYANG BANGET SAMA KALIAAAAAAAAN, BLOGGER ENERGY!!! Tanpa kalian, gue bukan apa-apa di dunia blog ini. Iyaaaa, gak akan ada apa-apanya.

Jambi, 15 April 2014 16:12wib - nyolong waktu dan wifi kantor mumpung gak ada atasan

Pict source : KLIK!!

0 yg ngoceh:

Post a Comment