Wednesday, February 20, 2013

Merah Kuning Ijo, di perut semutku~

 Postingan perdana di tahun 2013 nih. Gue terlalu sibuk di dunia nyata, jadi dunia maya gue terbengkalai. Begitu mau buka blog, gagang pintunya udah berkarat. Dan saat gue buka tu pintu, *nyit nyit nyit* bunyi penderitaan dari sang pintu terdengar jelas. Iba hati. Tapi tak kuasa diri ini untuk membuka lebar pintu blog gue. Tiba tu pintu udah terbuka lebar, dengan kilat cahaya matahari berebut masuk melalui celah pintu, membuat para kelelawar bangun dan beterbangan keluar. Dalam hati gue, udah berapa lama sih gak ngeblog sampe kelelawar pun singgah? :j: Banyak debu dan usang di tiap sudut blog. Akhirnya gue make over blog gue dengan tampilan baru ini. How? Keren pastinya. Oke back to topic! :n:

Dalam postingan kali ini, gue akan beberin rahasia dunia yang sungguh paling rahasia di antara yang terahasia. Jadi gue mohon yang berniat terus membaca ini, harus bisa menyimpan rahasia ini. Next!!

 Semut, hewan kecil yang tidak akan mungkin tak satu orang pun tidak pernah melihatnya. Ternyata hewan ini punya satu keajaiban dari sang pencipta.

 Diawali oleh Shameen, istri dari Mohamed Babu (seorang ilmuwan) yang melihat banyak semut minum susu putih. Tapi bukan itu yang bikin sang istri rela mengorbankan waktunya untuk memanggil sang suami saat melihat semut-semut ini. Melainkan ini dikarenakan perut semut-semut itu berubah warna menjadi putih.

lucu bukan?
Karena kejadian tak disengaja itu, Dr. Babu *gitu sih panggilan gue ke dia* :g: melakukan percobaan di halaman rumahnya.
Dr.Babu memulai percobaannya terhadap semut-semut dengan memberikan makanan berupa gula yang berwarna/i.
Amaying!! Seketika itu juga perut semut-semut ini berubah warna sesuai dengan warna gula yang mereka makan :j: 

barisan semut merah kuning ijo... dilangit yang biru
Dari penelitian ini pula, diketahui kalau banyak semut yang lebih memilih gula dengan warna yang terang dibandingkan yang gelap. Sampai sekarang belum di ketahui kenapa semut lebih menyukai warna terang.

lihat, dominan warna terang dibanding gelap
 Ada yang mau nambah info nya? Cek cek di kolom komentar yaaaa. Mari berbagi info.
:l:

0 yg ngoceh:

Post a Comment