Sunday, June 12, 2016

Balada Hari Minggu



Hari Minggu itu waktunya istirahat. Dikasih 1 dari 7 hari untuk merehatkan badan pun pikiran. Senin sampe Sabtu yang dijalani dengan segala aktivitas, Terutama gue, sebagai seorang karyawan yang serabutan kuliah. Karena sudah semester akhir, mahasiswa tingkat atas, senior yang tinggal menjalani masa-masa kelam perkuliahan dengan musuh yang bernama SKRIPSI membuat motto pun berubah dari seorang mahasiswa yang serabutan bekerja menjadi seorang karyawan yang serabutan kuliah.

Tapi beda dengan hari Minggu kali ini versi gue. Badan capek karena masih terserang penyakit yang udah 4 hari gak pergi-pergi. Pikiran mumet karena skripsi yang tak kunjung disentuh. Bingung untuk memulai. Pencerahan sudah banyak loh padahal, tapi tetep gak tergerak juga. Akhirnya milih ngeblog. Ntah ada angin apa setelah 2 tahun hiatus dari blog, tiba-tiba kepengen ngeblog. Mungkin efek puasa kali ya yang bawaan laper pengen makan, jadi ngeblog aja *gak nyambung padahal*.



Gimana rasanya setelah bertahun-tahun ninggalin kebiasaan tertentu trus tiba-tiba ngelakuin kebiasaan itu? Pasti asing dan bingung. Asingnya, lah dulu gue ngelakuin kek gini? Kok gini? Padahal kan dulu ngelakuin. Dan bingungnya, ini gimana dah? Dulu bisa kok sekarang kagak? Dulu paham banget kok sekarang gak ngerti? Yaaa begitulah yang terjadi sama gue. Nyoba ngerangkai satu persatu kata sembari mikir kok susah amat sih? Gue juga nyoba blogwalking lagi buat ngembalikin mood blog.

Dua tiga burung gagak, hei mantan inget gue gak? #PantutJajrit #GagalFokus. Maksudnya dua tiga kalimat terangkai, trus belum sampe ketiga sudah dihapus. Gitu aja terus. Sampe akhirnya gue milih ngoprek-ngoprek template blog, barangkali bisa nambahin mood blog lagi selain blogwalking. Mulai buka photoshop lagi. Buka html templatenya. Gue serasa flashback beberapa tahun silam masa-masa masih seger-segernya ngeblog.


Voilaaaaaa. Template hasil unduhan pun sudah terpasang tantik di blog gue. Seneng bukan main kan ya tampilannya baru. Dan bener saja semangat blog jadi menggebu-gebu. But, wait the hell second......... Semua komentar di tiap postingan blog NOL. Watdehel???!!!!

Satu jam bahkan sampe dua jam sudah berlalu. Semua hasil pencarian di gugel sudah gue telusuri dan gue coba. Sampe eneg gue ngeliat html itu itu mulu. Beberapa hasil pencarian sama aja nyuruh cari kode ini, input kode itu, lalu save. Bahkan ada yang ngasih 10 cara mengatasi dan kesepuluhnya gak ada yang working. Haelaaaaah. Hayati sudah lelaaaaaah.


Dan sudah habis tiga jam sampe tulisan ini kelar pun tak kunjung ada hasil. Fyi, gue sampe sayembara di BBM siapa yang bisa ngoprek-opreknya dikasih pulsa. Kan mayan uang beli pulsanya buat ngasih THR ke sepupu. Ada 2 orang kandidat yang mau ngerjain. Moga bisaaaaaa. Semangaaaat untuk kedua pesertaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!

Btw, kalo ada yang bisa bantuin, plis contact gue yaaaaa. Di sebelah ada laman pesbuk, twitter, dan instagram gue, pilih daaaah. Tentu saja gak cuma-cuma kok. Tapi kalo ada yang mau ngasih ilmunya cuma-cuma, gue doain hidupnya tenang-tentram dunia dan akhirat. Amiiiin.


Istana Kecil, 12 June'16, tepat banget pukul 05.00pm

Selamat menunggu buka puasaaaaaaaaaaaa
Love
Cecil

2 comments:

  1. Oh, jadi ini template baru ya. Saya juga baru ganti template, soalnya udah bosen dengan tampilan yang sebelumnya. Kenapa gak coba beli template aja. Kan cukup murah juga.

    ReplyDelete
  2. Setuju. Obat yang paling ampuh ketika malas blogging itu, ngotak ngatik template! Menyengarkan stigma Hehe.

    Anyway, mudah2an cepet sembuh templatenya ya...

    ReplyDelete