Wednesday, March 12, 2014

Oh Yeah !! I Got You, #AsemManisCinta


Bangun lebih siang dari biasanya. Bukan langsung angkat badan dari kasur, bergegas cuci muka ato kalo rajin itu mandi sekalian, ini malah nyalain laptop yang masih terparkir mencle di samping tempat tidur. Memang hari Minggu itu seperti tanggal merah, libur. Sekali selama seminggu gak bangun jam 7 buru-buru mandi, kalo gak keramasan sempetin buat buang air gede, tapi kalo keramasan diusahain nahan gak buang air gede. Sekali selama seminggu gak mikirin tumpukan laporan keuangan kantor cabang tempat gue dan seabrek tugas kampus. Sekali selama seminggu gue bisa bilang HARI INI INDAAAAAH !!

Semangat campur males ngejalani hari Minggu. Semangatnya itu buat bersantai ria dan lupa SEJENAK dari laporan dan tugas. Dan malesnya itu buat ngapa-ngapain di hari Minggu. Pengennya ya tedor ato keluar jalan kemana gitu refreshing untuk sekali selama seminggu.

Planning dadakan terancang, jalan keluar bareng doi ke grapari kartu GSM Tri. Pertama kali nya masuk ke grapari Tri. Ruangannya ketjeh abez. Dinding-dinding di hiasi lukisan doodle. Penuh warna. Di pojokan terdapat berbagai macem merchand Tri yang gak di kasih cuma-cuma. Iye, musti beli. Pelayanan mas-mbak nya juga asik banget. Sayang gue masuk kesana dengan hanya membawa raga doang. Kalo aja kamera gak ditinggal. Hft.

Urusan kartu GSM udah kelar. Keluar dari grapari dengan wajah memble. "Panas, yang!"

Bersama terik matahari yang lagi semangat-semangatnya menyinari bumi Pertiwi. Sekitar 2 meter keluar dari grapari "Ke Gramed yok yang!!"
Gue inget hari Sabtu kemaren baru habis dapet uang kas bon seratus-lima-puluh-ribu perak demi mempertahankan hidup sampe akhir bulan nanti. Gaji gue bulan kemaren dimakan setengah nya hanya buat ganti rugi kesalahan fatal yang pernah gue perbuat di kantor waktu itu. Tentang Kunci Kehidupan. Inget? Baca disini.

"Eh cepetan, yang!!!" sambil narik-narik manja lengan si doi. Gue seret dia biar cepetan naik ke lantai atas toko buku Gramedia. Sialan, dia malah makin memperlambat langkah kakinya. Aaaah bodo!! Gue berlari berlalu gitu aja ninggalin doi. "Sambut akuuh sayaaaaang" teriak hati ini.

Kelalapan mata gue ngeliat sekeliling. "Aaaah rame banget" . Lautan buku berbanding tipis dengan para nelayan nya (manusia). Gue mulai dari mana? Enggan berjalan sendirian, mau gak mau nungguin si doi yang dengan sengaja nya malah makin memperlambat jalan.

Gandeng tangan si doi. Dengan sigap gue ajak doi berkeliling mengintari lantai 2 toko buku Gramedia. Dari kejauhan gue liat ......


Sekitar jarak setengah meter, gue liat sinar terang muncul tetiba di tumpukan buku bergenre "New Arrivals Books". Gue tertegun. Shock. Dengan wajah berbinar, gue samperin tempat itu. Mendekat. Perlahan. "Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...."

cumbel gambal
Seketika gue selebrasi. Jingkrak-jingkrak sambil khayang. Gue sungkemin satu persatu pengunjung book store Gramedia saat itu. Gak terucap dengan kata betapa gue bahagia. Seakan lupa uang buat ngebayar nya hasil minjem dari kantor. Seakan lupa kalo uang pinjeman itu untuk bertahan hidup sampe akhir bulan. Seakan lupa akhir bulan masih 3 minggu 1 hari lagi, itu berarti 22hari-528jam-31680menit-1900800detik.

Tapi seperti kejatuhan duren nya Julia Perez, buku unyu itu di sambit sama doi yang berlalu pergi ke kasir.
"Udah gak usah, yang!! Biar aku aja"
"Eh udah DIEM!!"
Gaya sok jaim, padahal emang dari awal ngarep di bayarin.

yeah!! I got you!!
Gue bersama doi pun cabut dari situ. Dengan langkah kaki yang penuh semangat dan si Unyu gue peluk erat, gue bertekad "Mulai sekarang gue harus HEMAT!!" #lah

Senin, 10 Maret 2014 -at kasur majikan
Tubuhku terus-terusan di gerayangin oleh majikan baruku. Penuh perasaan, dia belai aku, tanpa membuka jubahku. Aku merasa hina. Apa maunya dia? Mencumbu tapi tak bernafsu. Masih seperti ini. Seperti saat aku mulai di adopsi.

Selasa, 11 Maret 2014 -at meja kerja majikan
Lagi dan lagi !! Tubuhku hanya di gerayangin dengan tanpa membuka jubah ku ini. Perkosa akuuu!! Buka lilitan jubah ini !!

Terhitung sudah 3 hari si Unyu gue miliki dengan masih sempurna seperti saat gue temuin di book store beberapa hari yang lalu.
Nyolong pembatas buku dari bukunya Soleh Solihun
Gue buka satu persatu
aaw, keliatan tuh !!
sabar sayaaaang
bentar lagi.. bentar lagii

halo sayaaaaang {}

Si Unyu udah berada di genggaman gue dengan masih berbalut plastik. Enggan buat di lepas disaat sekarang ini. Laporan kerja yang gak ada ujungnya di tambah tugas-tugas kuliah yang ngebuntutin di belakang gue.
"Sabar ya sayang. Gue baru bisa mencumbu mu di saat beban pikiran sedikit berkurang. Mungkin beberapa hari lagi" 
Gue gak mau moment bahagia gue gak bisa dinikmati sepenuhnya karena tugas di kantor dan di kampus. Jadi butuh saat dimana semua tenang, nyaman, dan gue akan berpesta pora bersama Unyu.

Baru juga 3 hari, udah banyak aja yang ngajak duel si Unyu
laporan-laporan vs si Unyu
buku kuliah pun ikutan

Dengan berat hati, gue pun belom bisa ngereview buku ketjeh ini. Yang terpenting, buku ini udah ada di genggaman gueeeeeeee.
Caecilia Ayu Wulandari Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.