Wednesday, August 28, 2013

Dangdut Is The Music Of OUR COUNTRY

Manusia itu emang makhluk ciptaan Tuhan paling yahud yeee. Lo gak akan bisa baca ni tulisan kalo gak ada manusia yang nyiptain layar laptop ato komputer buluk lo itu.
Ajaib nya lagi lo gak akan pernah ada kalo gak di ciptain sama manusia. Standing aplus!!

Haha abaikan.

Sebenernya gue bingung mau nulis tema apaan. Dari 2 hari yang lalu mikir dengan paksa buat nulis, biar blog kunyuk terkutuk ini gak kosong. Terkutuk karena telah ngebuat pribadi gue berubah.

Dulunya gue seorang remaja cantik jelita yang KURANG doyan baca tulisan numpuk-numpuk kek setrikaan di rumah tetangga sebelah. Tapi karena blog terkutuk ini, gue jadi doyan baca. Terdzolimi sudah diri ini

Haha abaikan *lagi*

Mentok!! Otak gue bener-bener mentok untuk nulis sepatah kata doang. Ntah mungkin karena gue shock hilang nya bisul gue dengan tiba-tiba. Sampe ngelamun pun gue nyari bahan tulisan. Gak nemu-nemu. Njir!!

ASUdahlah gue tinggalkan eek(?) begitu saja, kembali ke kamar dan denger lagu. Baru siang kemaren gatau kenapa gue iseng buat ngedonlod lagu dangdut remix nya si Jenita yang judul Di Rijek. Masukin ke playlist akhir.

Lagunya itu
Lagu-lagu barat yang ada di playlist berputar bergantian. Sambil gue buka lirik lagu tersebut, yah anggep aja nambah kosakata bahasa Jawa

Sampe di lagu terakhir, Jenita_Di Rijek. Permulaan lagu nya disambut dengan permainan musik Disko sedikit koplo. Gak sadar, keringat gue bercucuran denger ni lagu. Di iringi segala anggota badan yang namanya jempol goyang kesana kemari.

Lagi? Iya iya!! Habis? Tidak tidak!! LAGI?! IYA IYAAA!!
Berdurasi 3 menit 41 detik, gue nikmati lagu ini. Dengan keadaan setengah sadar dan mulut mengeluarkan buih-buih busa.
"Sadar Cil sadaaaar!!" teriak nyokap setelah ngeliat kondisi memprihatinkan gue.

Duduk di hadapan laptop, mata kosong ngeliat layar laptop, bengong dengan gerakan jempol muter-muter di dalem lobang hidung.
Gak usah di bayangin!!

Nih gue kasih seiprit lirik lagu nya
Kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

kamu calling-calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh kamu sudah, sudah gak penting
sudah bau kambing

kamu calling calling, aku lagi pusing
kamu miscal aku, aku lagi dongkol
plis deh aku jenuh dengar omongmu
plis deh aku jenuh

ku jenuh mendengar suaramu
ku jenuh dengar celotehmu
jungkir balik mencintaimu
tiada lagi maaf bagimu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
pacar yang tak setia usah ditanggapi
dimaafin malah nyakitin

(di-reject, di-reject, di-reject aja
di-reject, di-reject, di-reject aja)
dengan nomer baru kau hubungi aku
tak tertipu suara palsumu



Sampe di ending lagu, terkulas lemas tak berdaya gue dalam keadaan bugil. Gu...... gu..... gugu....e lupa make baju habis mandi tadiiiiiiiiiiiiiii.
Lagu kelar. Ada panggilan hati tak tertahan kan yang ngebuat tangan gue bergerak sendiri ke arah AIMP3 *aplikasi play musik*.
Klik !! Begitu bunyi nya sampe di tombol "Play"

Dan lagu Di Rijek pun di cepirit lagi.

2 kali.
3 kali.
4 kali.
Terus dan terus gue puter lagu ini sampe saat gue lagi nulis ini pun. Mpe lupa udah berapa kali di repeat ulang.

Sampe kesekian kalinya gue play lagu ini pun, badan gue gak pernah berhenti boker. Terus dan teruuuuuuuuuuuus.

Tanpa sadar, menikmati lagu dangdut remix ini udah bikin gue punya 1 tulisan baru. Yahaaa. Jodoh emang gak akan kemana kan.

Musik lo, anu lo.
Yang namanya musik itu emang bikin orang ngerasa enjoy. Ya sesuai dengan selera musik masing-masing.

Lo sedih karena krisis ekonomi akhir bulan, denger lagu syahdu sambil ngeteh liat keluar jendela yang lagi hujan kecil-kecil, inget mantan, kemudian nangis, puter lagu dangdut Pacar 5 Langkah, makin mewek, kemudian kejang-kejang, mimisan, sambil teriak "EMAAAAAK" lo pun meninggal di tempat.

Keadaan lagi seneng, bahagia, terharu, sedih, mewek, gagal move on dan penyakit jomblo lain nya ada di berbagai lagu.
Ntah diciptain untuk membangkitkan yang sedih, ato malah membuat makin terpuruk.
Iya, dari yang inget mantan nya cuma samar-samar, itu pun pas lagi ngeden. Eh karena lagu tertentu bikin inget mantan sampe ke selingkuhan pas sebelum tidur.

Nah dari hal ini bisa dibilang jiwa ato keadaan hati dan perasaan lo bisa di tentuin lewat musik.

Ai Lop Dangdut.
Orang Indonesia gak pernah denger lagu dangdut. Plis boker sana!
Ada kalimat yang bilang "Dangdut is the music of my country", jelas yang bilang ini bukan suku Aborigin ato pun Suku Cina.

Dangdut itu ya real dari Tanah Air tercinta. Dari negara yang memiliki beribu macam bahasa, budaya, dan suku. Terkenal di dunia dengan orang-orang nya yang ramah tamah. Dimana lagi kalo bukan Indonesia.

Lo sekarang boleh dengan bangga nya nyanyi lagu barat sampe belain semalam suntuk buat ngapalin tu lirik. Sekali, dua kali, sampe berapa kali lo akan mencapai titik kebosanan.

Cek cek coba lo denger lagu Dangdut. Iya bosen dengan liriknya, tapi irama musiknya?
Yahaaa. Apalagi yang Dangdut koplo, gue rasa gak ada orang Indonesia yang gak goyang denger lagu dangdut.

Tanpa disadari, darah Indonesia kita bener-bener tertanam. Ya kan?
Bangga itu, ya jadi anak Indonesia.

Cinta Indonesia? Dangdutan dulu dong!

Makasih yang udah nyempetin baca. Sayang kamuuuu

source pict : http://video.liputan6.com/main/read/10/1129405/0/jenita-janet-di-reject

0 yg ngoceh:

Post a Comment