Wednesday, May 1, 2013

Ada May Day dibalik MAY


Sudah lama gak berkarya dengan tulisan di sini. Sudah lama merenung meretas kreativitas dalam otak ini. Sudah lama sibuk di dunia nyata yang penuh cerita yang mungkin akan di tuangkan disini. Sudah lama pula memohon belas kasihan buk pak dosen untuk keringanan tugas. ASUdahlaaah :n:

Welcome May ! Goodbye April ! Penuh di TL twitter gue pagi ini. Sampe gue lupa ngucapinnya. Ini karena gaji!! Oh gajiiiiii!! :d: Lebih nungguin gaji timbang ngucapin #MayWish, Welcome May, dan Goodbye April. Cek cek trending topik nya Indonesia pun lebih dari setengah about bulan April dan Mei.
di screenshot duluuu
Sepertinya kewajiban bagi REMAJAlay indonesia untuk ngucapin. Ya paling gak biar gak dibilang ketinggalan kalo gak ikutan ngetweet yang lagi trend. ASUdahlaaaah.

Ada apa dengan Mei? Kemarin kabarnya kecelakaan di perempatan gang senggol kena serempet abang gorengan #plak Apa ini?! :n: Oke kembali ke lap..........oran.

"Ada May Day dibalik MAY paan sil?"
nah gue buat tulisan ini karena menarik. Iya menarik semenarik nilai A di IPK gue semester lalu.
Hitung berapa nilai A di IPK gue!! :k:
Pls jan ngeces liatnya
Bahagia itu sederhana bukan? Tapi perjalanan gue masih panjang. Sepanjang tulisan-tulisan gue di buku tugas. Demi TUUUUUUUUUUUUUUUUUUUGAS!! :b:
Kabur lagi dari pembahasan :n: ASUdahlaaaah.

Jadi ada apa dibulan Mei? Kenapa Ada May Day dibalik MAY? 
"sil MayDay itu kan yang suka di ucapin para prajurit di pilem-pilem perang"
Iya emang itu juga MayDay, tapi bukan itu!

May itu mungkin dan Day itu hari, jadi MayDay itu Hari Buruh #plak *ditimpuk eyang sumbur*. Kembali ke jalan yang benar pls. Oke oke. May Day itu hari buruh, iya BURUH. Itu berarti tepat tanggal 1 Mei memperingati May Day International.
"kenapa di tanggal 1 sil?" 
nah ini yang bakal gue tulis. Berbagi itu indah, Guys. Seindah nilai A gue di laporan IPK. ASUdahlaaaaah.

Buruh itu karyawan ato orang yang bekerja untuk orang lain yang mempunyai usaha dengan imbalan ato upah sesuai kesepakatan. Seperti gue ini :i: Lihat kami buk pak dosen. Dengar rintihan kami. Permudahkan tugas-tugas dan lapangkan dada untuk memberi kami nilai A. Bosen jadi BURUH. Hidup mahasiswaaaaaaaaaaa ><9
miyabiii :g:

 Doseeeen, dengarkanlah akuuuuuu *dendang lagu Hijau Daun_Suara*
terharu iba :a:
Ini rintihan kami buk pak doseeeeeen. Demi TUUUUUUUUUUUUUUUUUGAS!!

ASUdahlaaaaah. Lari nya udah kemana-mana ni topik. Kembali ke lap...........oran.

"jadi gimana asal mula Hari Buruh sil?"
Ini berawal dari tragedi di Chicago, Amerika Serikat. Hari itu, tanggal 1 Mei 1886, sekitar 400.000 buruh mengadakan demo besar-besaran selama 4 hari yang berujung pada penangkapan dan penembakan ke para aktifis buruh. Hari itu pun di kenal sebagai insiden Haymarket. Para buruh pun menjadikan 1 Mei sebagai Hari Buruh International, bahasa keceh nya May Day.

"hanya itu penjelasan asal mula May Day, sil? Tapi lo nulis ni blog sepanjang ini?"
haha ada kebahagiaan disaat gue menulis, dan kebahagiaan itu membuat tulisan ini ngalur ngidul kemana-mana. Nikmati saja. Selagi bisa dibaca dan nambah-nambah isi otak. Berbagi itu indah. Seindah......... #plak *dicium arya wiguna* #eh :f:

Tapi yang bikin gue tertarik tentang Hari Buruh ini, jerih payah buruh tak pernah dipandang ato diingat. Coba lihat tembok besar China yang katanya bisa dilihat dari bulan! 
penampakannya nih
Tembok besar ini yang diingat pasti mengenang Kaisar Qin Shihuang sebagai pemrakarsa dalam pembangunan tembok secara masif pada 220 SM. Lupa kalau tembok ini gak akan jadi tanpa 2 sampe 3 juta buruh yang membangun hingga titik darah penghabisan dengan upah minim. Sungguh kejam!!

Beberapa bangunan yang dianggap keajaiban dunia pun pasti hanya mengenang para raja dan petinggi lainnya. Terlupakan lah para buruh yang telah berkorban untuk membuat bangunan itu ada. ASUdahlaaaaah.

Sampe sini aja tulisan kali ini. Dibaca syukur, gak dibaca lebih syukur lagi.
:l:

source pict : http://chintrumma.blogspot.com/2012/03/tembok-besar-china.html 
Caecilia Ayu Wulandari Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.